Pendatanganan MoU PTPDI Jateng dan Politeknik Bina Trada Semarang Sepakat Kembangkan Kualitas Mutu Pendidikan

 

Semarang | Perkumpulan Teknisi Pelayanan Darah Indonesia (PTPDI) Jawa Tengah dan Politeknik Bina Trada (Polbitrada) Semarang melakukan penandatangan Momerendum Of Understanding (MoU) dalam bidang pendidikan profesi teknisi pelayanan darah. MoU tersebut dilakukan di Kampus Politeknik Bina Trada (Polbitrada) Jl. Sambiroto Raya No.64, Sambiroto, Kec. Tembalang, Semarang, Kamis, 8 Desember 2022.

Hadir dalam MoU tersebut Ketua Perkumpulan Teknisi Pelayanan Darah Indonesia (PTPDI) Jawa Tengah Asrori bersama sekretaris (PTPDI) Jateng Subekti, A.Md. Kes, S.KM, Direktur Polbitrada Hj. Wahyuni, S.H., M.Hum beserta Jajaran Civitas Akademika Polbitrada, kegiatan disaksikan juga oleh Ketua Yayasan Bina Trada Semarang.

Ketua PTPDI Jawa Tengah, Asrori mengatakan kerjasama di bidang pendidikan vokasi dengan Polbitrada sangat diapresiasi. Agar profesi Teknisi Pelayanan Darah (TPD) di Indonesia semakin banyak. Yang nantinya akan melahirkan generasi baru di PTPDI.

“Tentu kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polbitrada dalam upaya mengembangkan kualitas mutu pendidikan dibidang pelayanan darah ujar Asrori.

Sedangkan Direktur Polbitrada, Hj. Wahyuni, S.H., M.Hum mengungkapkan, kerjasama ini sebagai bentuk program kerja dari pihak Polbitrada dengan tujuan untuk memenuhi dan/atau memperoleh manfaat yang saling menguntungkan, serta mengoptimalkan dan mendayagunaan sumber daya yang dimiliki kedua pihak, guna mendukung pencapaian Kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul serta beraklaqul Karimah.

Kerjasama yang dilakukan meliputi bidang pengajaran, pelatihan, pendidikan dan pemanfaatan sarana prasarana sehingga lulusan di Politeknik Bina Trada Semarang sudah terlatih pada saat masa perkuliahan dan siap kerja. Imbuhnya.

Harapan dari MoU ini adalah dapat dijadikan instrumen penting dalam melakukan kerja sama antar kedua belah pihak yaitu antara PTPDI Jateng dengan Polbitrada dengan harapan pendidikan Teknologi Bank Darah Semakin baik, berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Dunia Kerja. (As)


Share on Google Plus

About ITTDI JAWA TENGAH

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar