KEKOMPAKAN DAN KEKELUARGAAN KUNCI KEBERHASILAN SEBUAH ORGANISASI









Pungurus Ikatan Teknologi Pelayanan Darah (ITPDI) Jawa Tengah terus berkomitmen meningkatkan derajad kesejahteraan bagi anggota dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, sehingga keberadaan tenaga ITPDI yang mempunyai tugas dalam reruitmen, pengambilan, pengamanan, pengolahan dan pengambilan darah benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Hal ini dapat tercapai jika mendapatkan dukungan dari semua pihak yang terlibat termasuk pengurus ITPDI Jawa Tengah.

Bekerjasama merupakan kunci keberhasilan untuk mencapai sebuah cita-cita besar. Kebersamaan dan kekompakan perlu kita lakukan untuk membesarkan diri kita dan orang lain. Dengan kebersamaan maka persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh. Cara yang dapat dilakukan untuk mempererat kebersamaan dan kekompakan adalah dengan menjadi anggota organisasi profesi yang dalam halk ini dalam wadah Ikatan Teknologi Pelayanan Darah. Koordinasi dan musyawarah hasrus dilakukan misal Ketika dalam organisasi terdapat permasalahan maka harus diselesaikan secara bersama-sama. Untuk itu. Sikap-sikap positif dari setiap individu juga diperlukan untuk menjaga dan mempererat kebersamaan dan kekompakan di antara sesama. Baik dalam organisasi profesi, setiap anggotanya perlu memiliki sikap saling menghargai dan saling mengerti dapat mempertahankan keutuhannya meskipun dengan peran yang berbeda.

Seorang pemain bola profesional dan mumpuni, menjadi rebutan sejumlah tim terkenal untuk memperkuat sekuadnya dalam meraih juara dalam berbagai kompetisi. Hanya saja, dia tidak dapat banyak berfungsi apabila tidak didukung oleh 10 pemain lainnya. Dalam kerja tim sebuah organisasi, setiap personil memiliki peranan yang strategis dalam kerja tim untuk menciptakan goal. Untuk mencapai tujuan yang sudah direncanakan.


Share on Google Plus

About ITTDI JAWA TENGAH

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar